Rabu, 20 April 2011

Sahabat atau Pertemanan

sahabat ! mungkin kata-kata ini terkesan sangat biasa bahkan hampir semua teman yg dekat disebut dengan sahabat, tapi beda sama gue, gue punya persepsi lain tentang arti persahabatan, sahabat buat gue susah buat di temuin, susah di dapatkan, susah di mengerti, sahabat hampir sama kaya pacar susah buat di tebak.. seperti pengalaman gue dulu punya SATU sahabat perempuan, sama kaya gue.. hehehe
bahkan dy lebih gue tinggikan ketimbang yang lain, makan bareng, tidur bareng, minum sama", berangkat sekola sama", bahkan mandi pun barengan. kita punya kualitas yang cukup baik selama kita sama"...
bahkan gue merasa sangat nyaman sama DIA ketimbang sama pacar sendiri... 
orang tua gue pun care dan menganggapnya seperti anak sendiri.. begitupun orang tua dia.. 
sampai suatu ketika kita punya masalah yang menurut dia cukup besar, padahal menurut gue ini masalah bisa di bicarakan, tapi itu bedanya gue ama dy... 
gue lebih bisa memaafkan tapi gak sama dy... sampai akhirnya dia bikin gue kaya mayat idup di daerah gue sendiri, fitnahan, dan semua yg dy tau tentang gue dy ceritain kesemua orang.. sampe" gue ga punya keberanian buat keluar rumah sekalipun..
gue berfikir, mungkin bener gue juga punya salah, 

ini soal cowo, soal cinta dan soal perasaan.. ini mungkin berat buat dia, gue dan cwo itu... 
gue ngaku kalo gue salah...
awal cerita, sahabat gue sebut aje *rara* kenalan ama cwo, maklum lah saat itu temen gue baru putus juga sama cwonya yang dah dijalanin 4 taun... akhirnya ketemu sama cwo baru itu namanya *zen* sebut aja begitu.. singkatnya sii rara langsung naksir berat ama zen, tyap kali ketemu zen di jalan temen gue histeris abis.. teriak"an seolah" yang di liat itu Artis Tenar.. hoooaammm
saat itu gue belom kenal siapa sii zen yang sering di ceritain itu, anak mana si dy, dari situ persahabatan gue n rara beda... pada 1 malem gue ketilang di daerah jakarta barat, gue bertiga, rara, gue dan santi (temen gue n rara juga) polisi nya batu banget, ngerjain gue n temen" gue abis"an..
sampai pada akhirnya rara manggil si zen buat selesein masalah sama si polisi itu.. dari situ w tao jelas mukanya si zen  n si zen pun kenal gue... 
karna gue juga punya gebetan, dan keadaannya bukan gue yang telp tu gebetan namanya Jonatan, jonatan ada di tempat itu sama w, dy tau gue ga bisa pulang malem karna nyokap bokap gue galak abis... 
hahahaha... jam menunjukan jam 11 malem, gue masi di tahan ama polisi" itu... akhirnya rara pulang sama zen manggil bokapnya.. karna kita gak mungkin disitu terus tanpa penyelesaian, di tilang aja tu polisi ga mau, di kasi uang ga mau juga, dy minta kita panggil orang tua kita.. (dah kaya guru di sekolah gua aja) ga mungkin gue panggil ortu gue, bisa mati di pasung kali, kebetulan saat itu bokap gue juga di bandung, jadi gue ga begitu khawatir, karna nyokap gue bisa ngertiin kalo di kasi penjelasan. 

lanjut, sampe situ gue makin deket sama jonatan, padahal gue tao kita beda agama, makanya gue tarik ulur karna gue takut semua ga ada ujungnya... tapi beda sama rara n zen.. zen jadi sering kirim Sms ke gue, telp gue.. sebenernya gue dah nyium glagat ga beres dari si zen ini.. makanya gue ceritain semua ke rara.. tapi reaksinya ga sesuai ama pemikiran gue.. rara ga marah ama zen tapi marah sama gue... 
sampe akhirnya zen nembak gue, gue bilang ke rara kalo gue sayang ama rara dan gue ga mau cuma karna cwo kita pisah, tapi rara bilang ama gue "zen suka am lo ta, bukan sama gue, kalo lo juga suka, lo jalanin gue gpp" dan bodohnya gue akhirnya gue jadian ama zen, tadinya cuma mao gua maenin..tapi karna zen baik, saat itu gue masi sekola 2 SMK, dy anter jemput gue, makan bareng sampe" waktu gue buat sahabat gue pun berkurang, hari libur gue abisin ama zen, nonton lah, jalan ke dufan lah kemana lah.. 1 taun berjalan gue makin jauh sama sahabat gue, sampe tahun ke-3, akhirnya terjadilah pemfitnahan dan penghancuran buat gue.. hahaha abis lah akhirnya 3 tahun 8 bulan 10 hari gue selesein semuanya putuslah gue ama si zen, ancuuur deh seancur"nya.. dalem banged keilangan sahabat gue, keilangan pacar gue juga.. tapi buat gue semua ini ya proses, itung" pencucian dosa" gue, sedih, nangis sampe 1 taun berikutnya gue masi tetep sedih, belom sanggup move on !

bahkan sampe saat ini pun gue masi suka mikirin hal ini, tapi yaudalah ini salah satu dari banyak kisah yang dateng ke gue, gue terima karna gue tao ini pasti pembelajaran untuk kedepannya hidup itu kan ujian... gue ga terlalu menyalahkan siapa" disini, karna ini pilihan gue, pembelajaran buat gue gimana caranya supaya gue ga masuk dalam satu masalah yang modelnya kaya gini lagi..
dan semua nama-nama itupun gue samarin.. hahah yayalah gue ga mungkin nulis namanya.. secaara dunia maya kupingnya dimana-mana.. okeh sampe sini dulu kisah sahabatan gue...
masih ada kisah-kisah sahabatan yang lain yang bakal gue ceritain, yaa hanya sekedar share aja.. supaya kalian bisa mengambil hikmahnya... see u :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar