Rabu, 20 April 2011

Kisah Cinta Beda Agama

gue lagi seneng cerita, lagi seneng share tentang masalah yang lagi sering gue alamin akhir" ini... 
gue ga pernah berfikir kalo gue bakal ngerasain yang namanya Suka sama cwo yang Beda Agama sama gue. secara logika mang ga perlu dipertanyakan lagi, wajar" aja kalo suka ama cwo, namanya juga perasaan ga knal siapa atau kapan cinta dateng.. 
nah ini lagi bener-bener terjadi ama gue.. satu cwo yang punya satu prinsip sama kaya gue, kurang lebih mang tipe gue.. namanya Rian, soal ketemunya dimana ini panjang, dan berurusan juga sama keluarga gue..
rian keturunan batak, anaknya cakep, tinggi, bodynya juga oke, karna dy freelance juga di pusat kebugaran FF di daerah gue.. anaknya ngebanyol dan ngebaur.. karna setao gue kalo orang batak itu kan susah buat ngebaur ama yang bukan satu sukunya.

tapi beda sama yang lain, awalnya gue kurang respect ama tu orang.. sama sekali ga bagus, sombong, nyebelin, cuek mampus... contohnya gue, temen n sodara gue lagi nongkrong n dy dateng,, boro" nyapa gue, yang laen di tanya, di sapa, salaman, tapi engga ama gue ! 
kesan pertama aja dah bikin gue mikir, *alaamaakkk... sapa lo boy, gue ga akan negor lo duluan* akhirnya gue berdeklarasi ama diri gue kalo gue ga akan negor anak itu duluan ! janji ! 

gue ga ngerti apa yang salah apa sii, gue yang ga mau ngebaur, apa emang tu orang yang songog mampus???
tapi semua itu ga berlama-lama, suatu ketika gue ga ikut ngumpul, tapi besokannya baru gue ngumpul lagi, sikapnya langsung beda ama gue, jadi nyapa, jadi baik eh tapi ga baik juga sii cuma sedikit baik hehehehe
cuma paling ga dy ga se songong dulu, cuma kalo ngecengin si tetep sama..

sampai suatu waktu dy bahas soal urusan hati dan perasaan, dy kasi satu pertanyaan buat gue *buat lo nikah ama yang beda agama mungkin ga sii*, pertanyaan yang aneh tapi gue jawab dengan Versi gue saat itu *W ga pernah kebayang bakal nikah ama cwo yang beda agama, gue masi punya impian rumah tangga gue tu ga ada perbedaan serumit itu, gue masi pengen solat jamaah bareng suami n anak gue, masi pengen taraweh bareng, lebaran sama", itu aja sii* dy cuma bilang *oh* ...
akhirnya gue berfikir kalo diantara kita mang ada sesuatu yang aneh, perasaan saling keilangan saat salah satu diantara kita ga ada. akhirnya momment itu dateng juga, kisah penembakan... 
yups hari itu di bulan april dy minta gue jadi cwenya,, dy bilang dia *kita bisa omongin lagi soal perbedaan ini koq* oooaaalaaaahh gue mulai Dilema, galau, Gundah Gulana... alaaamak lebay.. hehehe
tapi beneran, semua itu jadi berpengaruh ke seharian gue, jadi mikirin semuanya, sampe gue searching ke mbah yang penuh ilmu (yaelah, Google maksud gue) ... 
karna gue juga suka, gue mulai bertanya dan bertanya terus"an tapi belom berani kasih jawaban apa" ke dia...ga bisa boong gue juga suka, sampe" gue jadi seneng dengerin lagunya PERI CINTA _ Marchell terus RINTANGAN_ Glend Fredly ... 

otak gue mulai ngebahas kenapa sii ada perbedaan sejauh itu???
perbedaan yang bener" ga bisa di satuin, gue bertanya ke sana ke sini, ke semua temen" gue jawaban mereka sangat singkat *JANGAN DI MULAI, ATAU LO AKAN LEBIH SAKIT NANTINYA*, *GA AKAN ADA UJUNGNYA TAA*, *CUMA BUANG_BUANG WAKTU*
gue perang batin juga lama"... ngerasa sediiiiiihhh banged... 
secara dy kriteria gua juga, susah aja nemu karakter kaya tu anak, (yang gue tao dari temen" deketnya) 
aaaaarrrrggghhhh.....
intinya sampe saat ini gue masih belom memperjelas apa si mau gue... 

agama,, soal keimanan dan kepercayaan ga gampang buat di toleransiin, intinya ini bukan cuma urusan dunia aja tapi masuk ke akherat juga,, gue sayang, tp ga mungkin.. jadi sampe saat ini belom ada keputusan apa" yang gue kasih ke dia... 
kadang gue berfikir, knp ada perbedaan sejauh itu yaa,, knp bisa juga w sayang ama orang yang jelas" beda keyakinan???
yg salah siapa? gue? dia? perasaan? atau agama????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar